mom said, Ikhlas yuk sayang nak ..

Sayang .. menjadi orang yang beriman itu memang harus diuji .. saat ini d sedang berada dalam belaian kasih sayang Allah .. disaat d belajar ikhlas Dia mendatangkan ujian bagi hati d untuk menjadi kuat, disaat kita lalai menjaga kesehatan Dia datangkan penyakit agar kita sadar betapa berharganya sehat, menjadi orang yang berhati ikhlas adalah impian setiap kaum muslim .. disaat setan datang menggoda segera berwudhu dan perbanyaklahistighfar ya nak .. d slalu motivasi diri agar senantiasa melakukan kebajikan dan amal sholeh .. insyallah dhea akan menjadi orang yang beruntung .. Amin ..

That’s what mom said when i’m so dissapointed .. dan berhasil membuat tangisku semakin pecah. Duhai Allah, sentuh hati ini. Entah kenapa ikhlas itu susah. Ya, saya kecewa. Kecewa karena hidup dan hal ini saya fokuskan pada orientasi dunia. Seandainya dari awal tujuan hidup ini orientasi ku akhirat, mungkin saya ga sekecewa ini ..

Kalau mau di bikin lebay, hmm saya sedang mengalami scientific crime .. ide saya dicuri, sungguh saya mengizinkan untuk itu dijadikan contoh, tapi sungguh benar – benar tidak menyangka pihak tersebut bener bener menggunakannya 100%. Yang ada dalam bayangan saya pertama kali, mungkin pihak tsb bakalan bikin beda deh itu barang .. ternyata,

(Science Crime :(()

Shock, speechless lah intinya. Tapi mau gimana .. kelemahan saya, ya ga bisa ngungkapin perasaan ketika dinjakinjak .. saya Cuma diam, tersenyum, pergi. That’s it. Setelah itu timbul perasaan ga enak, ga enak banget rasanyaa mengganggu. Kecewa.kaya ditusuk. Pihak lain didaerah asal dulu ga pernah kaya gitu .. knp ditempat baru ini banyak kejutan Tuhan .. ya ampun, H-2 dari UAS. Dan emosi saya sedang sangat tidak stabil. Kenapa childish banget ya saya ? seharusnya bisa mikir dewasa dan ikhlasin diri kalo sbnrny saya ud bantu dy buat nyri inspirasi untuk hal itu. Tapi kenapa susah ? hah?

Ga tahan nahan sendiri, mendadak galau lah saya, cerita sm SA kalau saya galau. Dia malah jadi galau grgr saya galau. Cerita sama habiibi, no respond, maaf anda kurang beruntung. Gitu kali operator ngetawain td mlm. Paginya baru dpt jwban. Tp jawabannya bikin kecewa juga .. ga tau knp rasanya jawaban dy malah bikin saya makin ketusuk. Ada salah satu kata – kata dy yg bikin saya ngerasa .. ga tau ngerasa apa yg pasti ga enak. Hasilnya sepanjang hari sampe detik ini emosi jadinya sm dy. Pengen marah terus sm dy jadinya. Sama pihak itu juga sih .. tp ya gimana ..

Cerita sama mentor saya, kk echa bilang itu wajar .. manusiawi saya ngerasa gitu, tp dy bilang jangn dipendam, saya harus bilang sm pihak tsb. Tapi ga bisaaaaa . cerita sama Big, Big ikutan emosi .. dy bilang ga boleh dibiarin gitu aja,mesti dibilang sm pihak itu .. mslh habiibi, Big bilang tiap org pasti beda. Mungkin dy bilang gitu krn memang tipikalnya cuek atau mikir nya simple, atau belum peka sm sifat dasar aku. Makanya dy bilangnya gitu. Saran yang kedua bisa aku terima, tapi yang mslh bilang sm pihaknya ini yg aku masih ga bisa.

Back to SA, dy yg paling galau ngeliet saya galau tingkat dewa. Sampe2 maksa pengen tlpn tapi saya no respond. Sampe dy bujuk bakalan pake kerudung. Saya tetep no respond. Dy ga tau apa masalahnya. Dy Cuma tau emosi saya ga stabil. Kasian sahabat yg satu itu jadi galau grgr saya.

SA said :
Allah lagi nguji neng buat belajar ikhlas, buat belajar maafin orang lain dan dewasa ..
(sepanjang perjalanan kenal dy, kali ini kata kata dia bijak banget)

Akhirnya sms mama, cerita .. cerita knp saya ga bisa ikhlas aja .. mama jawab kaya itu .. seketika semua rasa membuncahkeluar dlm bentuk tetesan tis tis tis (lebaynya gitu) kaya kematian laki gitu lah nangisnya .. jawaban mama yang paling pas .. bikin hati ini paling tenang sampai akhirnya saya bisa nge post cerita ini ..

walau masih ikutan turun tetesan tis tis nya ..t api tenang deh intinya. Tinggal lanjutin belajar senyum .. belajar buka mind set, buka hati kalo semuanya mesti diorientasiin ke akhirat .. mesti inget kalo ilmu itu ga bakal habis kalau dibagi .. mesti inget kalau Allah senang sama amal kebaikan .. mesti belajar positif thinking terus kaya habiibi .. mesti yakin ada malaikat yang selalu ada nemenin .. mesti inget dari satu hal yang bikin kecewa , mereka masih punya seribu kebaikan ..

Mama .. makasih ya .. memang Cuma mama yang paling pas sama d ..
Hai kamu, kawan .. maaf saya sudah kecewa .. seharusnya saya bersyukur sahabat saya bisa selesain tugas nya tepat waktu. Bukan malah kecewa ato ngerasa tersakiti kaya gini kan ya ? maafin saya yang egois ya ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s